Jurnal Kepompong Day 19, 20, 21 Bunda Cekatan



Hari ke-19 (Satisfactory) 
Selasa, 12 April 2022

Hal/aktivitas yang ingin dilatih: Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: sedang haid, plus lagi galau bikin emosi mudah tersulut. Lupa nggak jalankan aktivitas yang dilatih di pagi hari juga. Anak ngelakuin sesuatu yang nggak enak udah ngegas, huhu.

Hari ini aku memahami bahwa: manajemen emosi saat haid masih perlu dilatih karena ada mindset saat haid, emosi sedang tidak stabil.

Hari ke-20 (Need Improvement) 
Rabu, 13 April 2022

Hal/aktivitas yang ingin dilatih: Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: sedang haid, galau, dan banyak kerjaan sehingga kelewat tidak melakukan aktivitas yang ingin dilatih di pagi hari. Emosi benar-benar kacau hari ini. 

Hari ini aku memahami bahwa: berdamai dengan ekspektasi yang tidak sesuai dengan realita masih perlu dipelajari. Pun manajemen aktivitas harian yang menuntut deadline. Dan juga masih perlu memahami diri saat sedang marah. 

Hari ke-21 (Excellent) 
Kamis, 14 April 2022

Hal/aktivitas yang ingin dilatih: Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: Alhamdulillah, hari ini aman. 

Hari ini aku memahami bahwa: bersabar tidak hanya dilakukan pada kejadian pertama, tapi pada hal-hal di luar ekspektasi yang terjadi selanjutnya. 

#institutibuprofesional
#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari

0 $type={blogger}:

Posting Komentar