#Matrikulasi Batch 8 IIP : Core Values Ibu Profesional

Permata yang di dapat setelah menyelesaikan misi memaknai ibu profesional


Setelah para mahasiswi Institut Ibu Profesional menyelesaikan misi menggali makna ibu profesional, sekarang tiba saatnya kami belajar mengenai core value yang ada di dalam Ibu Profesional. Core value adalah nilai yang dihargai, dijunjung tinggi, dan dijalankan dengan penuh komitmen. Jika saat memaknai ibu profesional, setiap individu mempunyai pendapatnya masing-masing, core value ini sama dan berlaku secara menyeluruh di Ibu Profesional. 


Baca juga:


Dalam sesi diskusi dengan WI Riefki Amalia, kami berdiskusi mengenai peran penting seorang Ibu bagi kliennya yaitu suami dan anak-anaknya. Kesuksesan seorang Ibu profesional bisa diukur dari seberapa bahagia dan berhasil ia menjalankan peran dalam keluarga. 

Ibu harus berubah terlebih dahulu untuk bisa mengubah. Sebab, happiness ia not searched, it is created. Jika seorang ibu menjalankan perbanyak dangan bahagia, maka akan berdampak pada suami dan anak-anaknya. 

Ada 5 Core Value di Ibu Profesional, yaitu:
1. Belajar
2. Berkembang
3. Berkarya
4. Berbagi
5. Berdampak

Untuk core value yang pertama, yaitu belajar. Sebagai manusia, kita akan terus belajar dari buaian hingga ke liang lahat. Belajar adalah ingin mengetahui dan menerapkan hal-hal yang sudah dipelajarinya. Learning is for being. Namun, seorang ibu tidak dituntut harus menguasai semua ilmu. Itulah pentingnya kita memilah ilmu yang ingin kita pelajari. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya tsunami informasi yang menyebabkan ilmu-ilmu tersebut akhirnya hanya menjadi tumpukan pengetahuan yang tidak terpakai.
Setelah melalui perenungan mendalam #tsah, berikut adalah beberapa ilmu yang ingin saya pelajari dan kuasai. 

sumber: Matrikulasi Batch 8 IIP
Core value pertama : Belajar


#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah


0 $type={blogger}:

Posting Komentar