Asyiknya Menulis

Menulis membuat saya terus belajar dengan cara membaca. Membaca apapun. Membaca fenomena keseharian, nasihat tersirat, bahkan hingga kepribadian seseorang, dsb. Pun yang terpenting, membaca berbagai bidang ilmu, terutama ilmu agama yang termaktub dalam Al-Qur'an dan hadits.
Setiap saya menemukan hal baru, saya merasakan betapa luar biasanya islam. Sungguh agama ini telah mengatur segala hal, hingga sesuatu yang terkecil, dengan begitu detail dan sempurna. Dan setiap saya belajar hal baru, saya merasa diri ini jahil (bodoh). Hal itulah yang membuat saya merasa haus untuk mengetahui hal-hal baru dan lebih menyeluruh (kaffah). Betapa ilmu Allah hanya setetes dari air yang ada di lautan. Dari yang setetes itupun tidak semuanya kita sanggup pelajari.
Maka, disitulah nikmatnya menulis. Indahnya berbagi manfaat. Asyiknya menggali ilmu.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar