Jurnal Kepompong Day 7, 8, 9 Bunda Cekatan


Hari ke-7 (Excellent) 
Kamis, 31 Maret 2022

Hal/aktivitas yang dilatih:
Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: Anak minta sesuatu maksa sampai nangis dan marah-marah. Mencoba tetap tenang dengan memberi pengertian tanpa nada tinggi. 

Hari ini aku memahami, ternyata: Mencoba tenang sebelum bertindak memberi jeda waktu untuk berpikir sikap terbaik apa yang diambil dalam mengatasi suatu masalah. 

Hari ke-8 (Excellent) 
Jumat, 1 April 2022

Hal/aktivitas yang dilatih:
Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: Alhamdulillah hari ini berjalan aman tanpa ada ngegas dan emosi. 

Hari ini aku memahami, ternyata: Banyak momen yang harus dilalui sebagai latihan untuk menjadi orang yang sabar. 

Hari ke-9 (Very Good) 
Sabtu, 2 April 2022

Hal/aktivitas yang dilatih:
Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: Anak ngelakuin sesuatu yang saya nggak suka. Dulunya saya udah kezzzeeelll plus ngomel-ngomel, tapi ini alhamdulillah bisa santai. Cuma pas siang lagi ngantuk berat, dia gangguin, masih auto agak kenceng ngomongnya. 

Hari ini aku memahami, ternyata: Kita tidak bisa mengatur kondisi yang terjadi tapi kita bisa mengatur cara kita merespons suatu hal. 

#institutibuprofesional
#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari

0 $type={blogger}:

Posting Komentar