Jurnal Kepompong Day 10, 11, 12 Bunda Cekatan

Jurnal Kepompong Day 10, 11, 12 Bunda Cekatan


Hari ke-10 (Excellent) 
Ahad, 3 April 2022

Hal/aktivitas yang ingin dilatih: Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: Anak lagi maunya sendiri, nggak mau melakukan hal baik yang saya minta. Dia kesel, jadi saya diemin, coba tahan, dan lihatin aja sambil pasang muka galak. 

Hari ini aku memahami bahwa: Apa yang kita pikirkan bisa jadi berbeda dengan apa yang anak mau. Jadi saya belajar menyelami keinginannya dan mengarahkan ke arah yang baik. 

Hari ke-11 (Very Good) 
Senin, 4 April 2022

Hal/aktivitas yang ingin dilatih: Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: Anak masih kekeh dengan kemauannya sampai dia kesel sendiri. Didiemin dulu sambil tarik nafas trus peluk dia. Saya bilang, "Adik marah, ya? Kesel karena bla bla bla?" Dia sesenggukan. Setelah reda, saya bilangin kalau marah nggak boleh nyakitin diri sendiri/orang lain. 

Hari ini aku memahami bahwa: Mengenalkan dan mengajarkan cara mengenali dan menyalurkan emosi dengan baik pada anak. 

Hari ke-12 (Excellent) 
Selasa, 5 April 2022

Hal/aktivitas yang ingin dilatih: Tarik napas 4-7-8, senyum 20 detik, istigfar 10x, dan suggesti positif "saya orang yang sabar."

Cerita hari ini: Alhamdulillah aman, tidak ada drama, hehehe. 

Hari ini aku memahami bahwa: berlatih untuk cekatan agar tidak ngegas dan emosi perlu diterapkan secara konsisten. 

#institutibuprofesional
#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari

0 $type={blogger}:

Posting Komentar