Renungan #Pemilu2019

Saya bukan orang yang mengamati politik sebelumnya. Akan tetapi, pemilihan presiden yang akan berlangsung sebentar lagi menggunggah naluri saya. Saya sadar seorang muslim juga harus melek politik agar bisa "membaca" pilihan dengan tepat.

Pemilihan presiden sejatinya bukan semata memilih pemimpin negara. Namun, lebih dari itu pemilihan presiden kali ini adalah memilih sosok pemimpin yang benar-benar amanah. Pemimpin yang memang sadar akan pertanggungjawabannya di akhirat kelak, bukan pencitraan semata. Pemimpin yang sungguh-sungguh beritikad baik untuk membangun bangsa, bukan semata mendulang suara.

Pemilu sebelumnya juga mengusung harapan yang sama. Bedanya, kali ini saya bersinggungan langsung dengan berbagai macam informasi dan debat terkait dua paslon. Dengan begitu banyaknya informasi yang beredar, "perang" pendukung, isu hoax, makar, dsb, pemilih harus benar-benar jeli menilai. Melihat dengan mata batin. Hal tersebut hanya bisa didapat oleh orang-orang yang dekat dengan-Nya. Mata kita mungkin bisa tertipu, tapi hati yang terbimbing oleh Allah insyaallah tidak akan menipu. Sholat istikharah bisa menjadi jalan agar kita bisa menjatuhkan pilihan terbaik diantara keduanya. Semoga pemilu tahun 2019 ini bisa berjalan dengan jujur dan Indonesia mendapatkan Presiden terbaik menurut Allah, aamiin..

0 $type={blogger}:

Posting Komentar