26 Juni 2010 menandai 15 tahun berdirinya Telkomsel. Operator terbesar keenam di dunia ini tak henti berkontribusi untuk negeri dari waktu ke waktu. Penggelaran jaringan dari Sabang hingga ke Merauke merupakan salah satu wujud inovasi Telkomsel.
Sebagai contoh, Suhartono, salah seorang pengguna Telkomsel, menyatakan jaringan kuat Telkomsel memudahkannya untuk berkomunikasi meski berada di wilayah pedesaan. Hal ini terjadi karena jaringan Telkomsel telah melingkupi lebih dari 95 persen wilayah Indonesia.
Dalam rangka menghadiri pelatihan peningkatan kualitas kerja yang diadakan oleh kantor tempat Suhartono bekerja, Telkomsel turut mendukung dengan memberikan layanan mobile broadband atau internet kecepatan tinggi hingga mencapai 21 Mbps (megabyte per second). Hal ini tentu saja memudahkan pria tersebut untuk mengakses beragam informasi yang relevan dengan pekerjaannya. Inovasi Telkomsel tersebut terbukti membangun berbagai infrastruktur telekomunikasi, 32.000 BTS (base transceiver station) atau 214 kali lipat dari BTS yang dibangun pada awal beroperasi di tahun 1995 yang hanya 149 BTS.
Lebih lanjut, inovasi Telkomsel telah menjangkau seluruh bidang kehidupan manusia. Dalam bidang entertainment, Telkomsel menghadirkan layanan mobile advertising diantaranya agenda untuk komunitas pecinta film yaitu workshop film sinemania edumovie, layanan Langit Musik, konten diary bintang sinetron, kompetisi videoklip musik online, jejaring sosial mypulau, konten superbejo seleb, serta ringtone dan wallpaper rocker dunia.
Dalam rangka membantu memajukan pendidikan di Indonesia, Telkomsel turun tangan dalam menyiapkan beberapa program, seperti School Community camp, program layanan telekomunikasi pedesaan peresmian desa USO di Kalimantan Barat, telkomsel desa berdering, pelatihan teknisi handphone serta T-Remitt bagi komunitas koperasi.
Selain itu, Telkomsel menghadirkan Telkomsel Goes to Campus yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan antara karyawan Telkomsel dengan pelajar atau mahasiswa tentang apek keilmuan dan industri Telekomunikasi. Telkomsel juga menyediakan Sekolah Berbasis IT. Program ini merupakan upaya Telkomsel dalam membantu meningkatkan mutu dan proses pendidikan pelajar di daerah terpencil. Pelajar di daerah pelosok mendapatkan perangkat keras dan lunak dari Telkomsel supaya mendapat kesempatan pendidikan yang sama dengan pelajar di kota besar.
Sebagai tambahan, apresiasi Telkomsel untuk loyalitas Telkomsel School Community, komunitas sekolah bentukan Telkomsel, diwujudkan dengan program Try Out UAN. Telkomsel bekerja sama dengan mitra bimbingan belajar yang ada di 10 kota nasional dan diikuti 15.000 pelajar SMU. Program ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa di Indonesia.
Dalam bidang kesehatan, Telkomsel menyediakan Pharmacy Center (Layanan informasi obat melalui sms), dukung departemen kesehatan perangi demam berdarah. Adapun dalam bidang agama, Telkomsel mempunyai program layanan sms infaq ramadhan, menu khusus ESQ, telkomsel siaga fan page untuk ramadhan, safari natal dengan 3000 anak, dan menu khusus natal kerjasama dengan pendeta Gilbert. Lebih lanjut, Telkomsel merupakan mitra Opera Software untuk layanan opera mini 5, sebagai penyedia iPhone 3Gs untuk Indonesia, Layanan Blackberry Telkomsel. Dalam hal ini, Telkomsel turut memberikan sumbangsih untuk bidang IT.
Uraian diatas menjadi bukti nyata kontribusi Telkomsel dalam membangun negeri. Telkomsel tidak hanya berinovasi dalam bidang telekomunikasi, tetapi juga berperan aktif memajukan masyarakat Indonesia dalam berbagai bidang. Layanan Telkomsel telah membantu berbagai lapisan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi secara cepat serta mendapatkan berbagai kemudahan dalam berkomunikasi.
0 $type={blogger}:
Posting Komentar