Telur Hijau Bunda Cekatan Ibu Profesional


Di tahap telur hijau Bunda Cekatan ini, kami belajar mengidentifikasi tentang diri sehingga bisa mengenal kelebihan masing-masing. Dengan begitu, kami bisa menentukan kebutuhan belajar dan apa saja yang perlu dikuasai untul menjadi seorang Bunda Cekatan.




Dari banyaknya aktivitas sehari-hari sebagai seorang perempuan, istri, dan ibu ternyata ada beberapa kegiatan yang kita kuasai dan menyenangkan untuk dilakukan. Aktivitas inilah yang menjadi cikal bakal potensi diri untuk menjadi produktif.

Setelah memetakan beragam aktivitas harian, saya menemukan empat kegiatan yang saya bisa dan suka, yaitu:

1.     Menulis

Aktivitas ini rutin saya lakukan setiap hari. Saya selalu meluangkan waktu untuk menulis setelah lewat tengah malam agar lebih fokus dan tidak ada gangguan.

2.     Menyunting naskah (editing)

Setelah belajar tentang editing naskah, saya mulai mengaplikasikan ilmu dari kelas tersebut untuk menyunting naskah dan menjadi editor lepas sebuah penerbit indie.

3.     Mengajar bahasa Inggris

Rasanya menyenangkan jika bisa mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di bangku kuliah untuk mengajar les bahasa Inggris di rumah.

4.     Mengajar menulis

Saya senang kalau ada orang lain yang memiliki minat yang sama dengan saya. Mengajar ekstrakulikuler menulis sekaligus menjadi sarana belajar saya untuk lebih mendalami teori-teori kepenulisan.

 

#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#telurhijau

#lacakkekuatanmu

#jurnalmaintelurhijau

 

0 $type={blogger}:

Posting Komentar