Beberapa Sunnah Rasul bagi Laki-Laki

a. Buang air kecil menurut islam
1. Keluarkan air seni dengan berjongkok dengan posisi kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Jika buang air kecil dengan berdiri masih ada air seni yang tersisa.
2. Agar bisa tuntas, usahakan untuk berdehem 1-2 kali.
3. Lakukan pijatan ringan untuk memeras sisa air seni yang masih tersisa.

Hikmah untuk kesehatan:
1. Mengurangi resiko kanker prostat.
2. Membuang gas dalam perut.
3. Terhindar dari banyak penyakit.

b. Berjenggot bagi laki-laki.
“Selisihilah kaum musyrikin, biarkanlah jenggot, pendekkanlah kumis” (Muttafaqun ‘alaih)

Hikmah sains dibalik sunnah Rasul untuk berjenggot:
1. Mencegah kanker kulit
Di Amerika diambil sampel 100 jenggot. Jenggot ini dimasukkan ke dalam cawan petri lalu dimasukkan bakteri-bakteri. Hasilnya adalah bakteri-bakteri tersebut mati. Di dalam jenggot ada bakteri baik stepisan coco epidermis (kalau tidak salah) yang dapat memangsa bakteri jahat. Jenggot juga dapat mencegah kanker kulit.

2. Mencegah asma
Sunnah berjenggot dengan sempurna adalah memanjangkannya sampai segenggam di bawah dagu. Jenggot bisa dicukur jika sudah melebihi batas tersebut. Hal ini berfungsi untuk menutupi rongga di jakun agar tidak masuk angin.
Berjenggot juga dapat menghindarkan diri dari penyakit asma. Syaikh Abdul Majid Anjani (kalau tidak salah) mengatakan orang yang berjenggot sempurna dapat terhindar dari stroke karena cairan yang ada di otak diserap oleh jenggot.

3. Awet muda
Berjenggot dapat menjadikan seseorang awet muda dan cerdas. Selain itu, jenggot juga dapat melatih fokus. Di Amerika diteliti 100 orang penembak. Setelah diamati, 20 orang diantaranya adalah penembak jitu dan mereka berjenggot. Setelah para wanita diberi cairan untuk menumbuhkan jenggot dan disuruh menembak, hasilnya mereka bisa menembak dengan jitu.

Ditulis berdasarkan penjelasan Ust. Febri-Islam Itu Indah Trans TV
(270218)

0 $type={blogger}:

Posting Komentar