#Matrikulasi Batch 8 Institut Ibu Profesional : Connecting the Dots

Assalamu'alaikum. Hai-hai para ibu penjelajah samudera. Petualangan kita kali ini semakin seru, ya. Terus menggali diri untuk menemukan potensi berupa mutiara tersembunyi yang ada dalam diri setiap ibu. 

Setelah mendengarkan penjelasan WI @Bunda Maria Ulfa mengenai piramida Ibu Profesional dan karakter moral Ibu Profesional serta berdiskusi dengan WI @Bunda Farda, saya merasa semakin tercerahkan dan yakin untuk memilih Institut sebagai rumah belajar. Misi ke-7 kali ini adalah tentang connecting the dots, sebagaimana yang dipopulerkan oleh Steve Jobs. Bahwa segala pengalaman kita di masa lalu berkoneksi membentuk jalinan titik-titik yang pada akhirnya akan bermuara pada hal yang ingin dicapai. Maka, perbanyaklah titik-titik tersebut. 

Misi 7 : Connecting the Dots


Dan inilah titik-titik saya.. Sehari-hari saya menjalani peran sebagai seorang full time mommy yang hobi menulis. Saya senang belajar, terutama mengenai segala hal yang berhubungan dengan parenting dan dunia kepenulisan. Hasil belajar tersebut kemudian saya coba terapkan dalam keseharian. 

Baca juga:

Parenting menjadi bekal perjalanan saya dalam menemani tumbuh kembang si kecil. Sementara menulis merupakan sarana menyalurkan segenap gagasan dan perasaan, sekaligus tempat untuk Me-Time, hehe. 

Nah, dalam proses belajar tersebut ada nilai-nilai yang menjadi sumbu agar saya tetap semangat untuk belajar dan berkarya, yakni curiosity (rasa ingin tahu) dan semangat berbagi melalui tulisan. Semoga tulisan-tulisan tersebut dapat menjadi ladang dakwah dan media berbagi kebaikan, aamiin. 

Ya, saya tengah berjuang mengenali diri sepenuhnya dan berbenah untuk melakukan perubahan diri ke arah yang lebih baik. 

Menilik kembali jejak langkah saya beberapa jengkal ke belakang, titik-titik dalam hidup saya tersebut pada akhirnya menghubungkan saya dengan Ibu Profesional. Kembali saya mengucap syukur karena telah dipertemukan-Nya dengan sebuah forum belajar untuk para Ibu dan calon Ibu, khususnya Institut Ibu Profesional. Saya berharap dapat mengembangkan diri dan memberikan manfaat bagi sesama, sebagaimana yang selalu didengungkan oleh para Widyaiswara. Proses belajar bermuara pada akhlak mulia yang tercermin dari sikap percaya diri, terus mengembangkan diri, mampu mendidik dan mengembangkan anak, dan hebat mengelola keluarga.

#matrikulasibatch8
#navigasidanberaksi
#institutibuprofesional
#belajardarirumah

3 komentar: