Antusiasme yang membakar semangat

          Lengkingan suara puluhan anak terdengar seiring langkah kaki mereka yang berebutan menuju tempat yang dituju. Beberapa diantaranya tertawa. Beberapa yang lain mencoba jahil dengan mendesak tubuh temannya. Yang lain bergumam tak jelas sampai terbatuk-batuk. Aura ceria menghiasi wajah mereka pagi ini. Ah, sungguh bahagia melihatnya.

Kelas yang diisi dengan anak-anak yang aktif, antusias dan responsif. Diminta melakukan game, mereka langsung semangat. Disuruh mencatat, segera ambil alat tulis tanpa banyak protes. Saat pelajaran berlangsung pun banyak yang aktif menjawab ke depan kelas. Beberapa diantaranya juga aktif bertanya. Dengan menggunakan bahasa inggris, tanpa diminta. Bahkan saat saya keceplosan menggunakan bahasa Indonesia, mereka yang dengan percaya diri menggunakan bahasa inggris.

Hmm, atmosfer kelas yang benar-benar menyenangkan.
Kedua kaki ini rasanya lebih ringan melangkah ke dalamnya. Tak terlihat siswa yang tidur, meski jam pelajaran dimulai siang hari. Jumlah siswa yang izin ke kamar kecil pun minim. Tak seperti di kelas-kelas lain. Bisa dibilang anak-anak yang aktif mempengaruhi teman-temannya untuk melakukan hal yang sama. Jika ada satu-dua orang yang tampak tak bersemangat beberapa menit kemudian akan tertular suntikan semangat yang lain. Jadilah mereka yang tadinya ogah-ogahan menjadi terlibat aktif dalam pelajaran. Semoga saja kelas-kelas yang lain nantinya bisa tertular antusiasme mereka. Love you, guys!

0 $type={blogger}:

Posting Komentar